Categories
Berita

Peduli Dampak Banjir, Mileanies Sulsel Bagikan Bantuan Untuk Warga

Relawan Anies Baswedan ternyata tidak hanya berkutat di urusan-urusan politik semata, tetapi mereka juga terbukti memiliki kepedulian sosial.

MAKASSAR, Mileanies.org – Relawan Anies Baswedan ternyata tidak hanya berkutat di urusan-urusan politik semata, tetapi mereka juga terbukti memiliki kepedulian sosial.

Salah satunya yang dilakukan oleh Mileanies Sulawesi Selatan, kelompok relawan Anies Baswedan dari kelompok milenial di daerah ini.

Pada Minggu (20/22/2022), Tim Reaksi Cepat (TRC) Mileanies Sulsel membagikan sejumlah paket makanan kepada warga terdampak bencana banjir di wilayah Makassar. Mereka mendatangi dua titik lokasi untuk membagikan bantuan.

Lokasi pertama di posko pengungsian Masjid Ar – Rahman, Kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biring Kanaya, Makassar. Di tempat ini mereka membagikan 15 dus mie instan untuk dikonsumsi oleh warga yang masih mengungsi.

Selanjutnya TRC Mileanies masuk ke kompleks perumahan BTN Kodam III, Paccerakang Kecamatan Biring Kanaya, Makassar. Di sini Mileanies Sulsel membagikan 5 dus mie instant yang diterima oleh Pak Untung, salah seorang perwakilan warga.

Ronald Rinaldi, salah satu volunteer dari TRC Mileanies Sulsel yang turun langsung ke lapangan mengatakan, meski nominal bantuan yang diserahkan Mileanies kepada warga tidaklah seberapa, namun dirinya berharap bisa membantu meringankan sedikit beban mereka.

“Tidak seberapa ini yang kami bisa bantukan. Tapi kami harap bisa sedikit menutupi kebutuhan makan untuk warga terdampak banjir di daerah ini,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan memberikan apresiasi kepada relawan yang sudah turun ke lokasi terdampak banjir.

“Saya sangat apresiasi kawan-kawan, khususnya TRC Mileanies Sulsel yang sudah bergerak cepat turun ke lapangan. Ini sekaligus menunjukkan bahwa relawan Anies tidak hanya bekerja di wilayah politik saja, tetapi juga masih peduli dengan sesamanya,” jelasnya.